Minggu, 08 November 2015

Materi Ujian Nasional Tahun 2016

Ketika kita membicarakan UN (Ujian Nasional) tahun 2016 yang sudah diambang pintu, maka kita tentu akan ingat bahwa saat ini kita tengah melakukan beragam kegiatan untuk meningkatkan prestasi peserta didik kita pada ujian nasional tersebut. Berbagai upaya tersebut misalnya melakukan pembahasan materi-materi apa yang sulit untuk dikuasai siswa sehingga mereka besar kemungkinannya juga akan menjawab salah pada saat ujian nasional berlangsung. Bukankah demikian bapak dan ibu guru?

Selain itu, kita mungkin juga sedang mengikuti berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, hingga MGMP (MUsyawarah Guru Mata Pelajaran) dan KKG (Kelompok Kerja Guru) di tingkat kecamatan atau kabupaten/kota terkait dengan UN 2016. Persiapan-persiapan memang harus dilakukan di semua lini.

bagaimana materi UN (Ujian Nasional) tahun 2016 mendatang. Hal-hal apa sajakah yang sepatutnya menjadi perhatian para guru kita agar pelaksanaan UN sukses dan para peserta didik mendapatkan hasil yang memuaskan
materi UN 2016
Untuk materi Ujian Nasional (UN 2016) sendiri, yang telah bapak dan ibu guru ketahui bahwa akan terdiri dari 3 tahapan, yaitu UN 1 (Perbaikan UN 2015), UN 2 (UN UTama 2016), dan UN 3 (UN Perbaikan 2016) sedikit berbeda dengan UN tahun 2015 sebelumnya. Hal ini tentu saja karena UN 2015 hanya dilaksanakan 1 kali dan tidak bertahap seperti tahun 2016 mendatang.

Adapun materi Ujian Nasional tahun 2016 adalah sebagai berikut:
Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar