Jumat, 06 November 2015

Informasi Seleksi CPNS tahun 2016 Dibuka 230 Ribu Formasi

Apakah anda termasuk orang yang sedang menunggu informasi tentang penerimaan atau seleksi CPNS untuk tahun 2016 mendatang? Ada kabar baik setelah disebutkan bahwa pada tahun 2016 mendatang moratorium CPNS masih diberlakukan. Ternyata info terbaru yang diperoleh dari berbagai sumber resmi seperti rilis dari Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), BKN (Badan Kepegawaian Negara), serta Palselnas CPNS (Panitia Seleksi Nasional Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil) menyatakan bahwa DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) telah menyetujui bahwa pada tahun 2016 akan dibuka kembali rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil baru sebanyak 230 ribu orang (formasi).

informasi terbaru tentang seleksi dan penerimaan CPNS tahun 2016. Moratorium atau penghentian penerimaan CPNS di tahun 2016 tidak sepenuhnya benar, karena akan ada rekruitmen 230 ribu orang untuk mengisi berbagai formasi CPNS di tahun 2016 mendatang.

Dari total kouta 230 ribu formasi CPNS tahun 2016 tersebut, disebutkan bahwa terdiri dari beberapa kategori, yaitu formasi untuk CPNS dari jalur pelamar umum, CPNS Honorer K2, PTT (Pegawai Tidak Tetap), dan lulusan Sekolah Kedinasan.

Dengan telah disetujuinya oleh DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) mengenai seleksi (penerimaan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berarti dapat dipastikan bahwa memang akan dibuka pendaftaran untuk para pelamar yang berminat untuk berkarier sebagai pegawai negeri sipil atau aparatur negara. Memang, banyak lulusan perguruan tinggi menantikan kabar ini karena sampai saat ini, pilihan berkarier sebagai PNS masih sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan hidup.
Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar