Sabtu, 07 November 2015

Nasib Honorer K2 Pada Seleksi CPNS 2016

Kemenpan telah merencanakan akan menuntaskan untuk mengangkat tenaga honorer K2 secara keseluruhan hingga tuntas pada tahun 2019. Akan tetapi berita-berita yang dimuat di berbagai media dalam beberapa hari ini (di awal bulan Novemver 2016) menunjukkan hal yang berbeda. Misalnya berita yang ini atau berita ini.

informasi terbaru tentang seleksi dan penerimaan CPNS baru pada tahun 2016 untuk tenaga honorer K2 yang masih tersisa 440 ribu orang.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa walaupun terdapat moratorium CPNS pada tahun 2016, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tetap akan melaksanakan seleksi CPNS tahun 2016. Akan ada pengangkatan CPNS baru di tahun 2016, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Bocoran berapa jumlah formasi yang disediakan juga agak simpang siur. Setelah sebelumnya di blog ini disebutkan bahwa akan ada 230 ribu formasi untuk CPNS baru untuk jalur honorer K2, jalur pelamar umum, serta jalur PTT dan lulusan sekolah kedinasan (ikatan dinas), maka berita terakhir yang banyak muncul adalah berkurangnya jumlah formasi yang disediakan dari jumlah tersebut.
Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar