Rabu, 11 November 2015

Usulan Formasi CPNS dari Daerah Paling Lambat 30 November 2015

Kembali mengangkat tema tentang perkembangan seleksi CPNS yang akan digelar pada tahun 2016 mendatang, kali ini kami ingin berbagi info, berdasarkan beberapa berita yang tersebar di internet bahwa ada edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang meminta pihak daerah (BKD) untuk segera mengusulkan formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang dibutuhkan paling lambat pada tanggal 30 November 2015 mendatang. Hal ini mengindikasikan bahwa berita tentang adanya seleksi CPNS di tahun 2016 dipastikan benar adanya.

saat ini daerah mulai menggodok usulan formasi CPNS untuk seleksi tahun 2016 mendatang. daftar formasi harus diterima oleh kemenPAN-RB paling lambat 30 November 2015.
Seleksi CPNS 2016

Perlu diketahui bahwa moratorium (penghentian untuk sementara) penerimaan CPNS yang disebut-sebut akan berlangsung sampai tahun 2019 mendatang ternyata tidaklah sepenuhnya benar, karena pemerintah tetap membutuhkan CPNS baru pada tahun 2016 nanti. Memang posisi-posisi yang disediakan jauh lebih sedikit dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Misalnya saja, hampir dapat dipastikan bahwa pada tahun 2016 nanti tidak akan ada penerimaan CPNS untuk tenaga administrasi. Seleksi CPNS difokuskan untuk merekrut tenaga-tenaga di bidang pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum. Lowongan CPNS 2016 juga akan diisi oleh tamatan sekolah-sekolah kedinasan yang formasinya memang telah disediakan.

Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar