Minggu, 01 November 2015

Cara Daftar Forlap Dikti Alumni Universitas Lambung Mangkurat Secara Online

Mendaftar Forlap Dikti (EPSBED Dikti) Secara Online? Bisa!

Saat ini, salah satu perguruan tinggi, yaitu Universitas Lambung Mangkurat yang berada di Kalimantan Selatan mengambil inisiatif untuk memberikan layanan Mendaftar Forlap Dikti Secara Online dan Mandiri tanpa harus melalui bantuan operator di Universitas tersebut. Jadi setiap alumni dapat melakukannya di tempatnya masing-masing berdomisili tak peduli apakah ia dekat atau sangat jauh dengan lokasi Universitas Lambung Mangkurat yang kampusnya ada di Banjarmasin dan Banjarbaru - Kalimantan Selatan. Hal ini tentunya patut diacungi jempol. Untuk hasilnya, kita mesti menunggu apakah benar-benar efektif. Dari percobaan yang saya lakukan untuk menjajal aplikasi online ini hasilnya sangat memuaskan. Saya belum mengetahui apakah ada perguruan tinggi atau universitas lain yang juga mencoba memfasilitasi alumni dan mahasiswanya untuk memberikan langkah sebagaimana yang diberikan oleh Universitas Lambung Mangkurat. Penasaran bagaimana cara mendaftar ke forlap dikti secara online ini? Yuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah-Langkah Mendaftarkan Data Alumni Ke Forlap Dikti Secara Online (Khusus Universitas Lambung Mangkurat)

Berikut adalah cara mendaftarkan diri anda atau siapapun (kolega, teman atau keluarga anda) ke forlap Dikti (EPSBED : Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri - Direktorak Jenderal Pendidikan Tinggi) dilengkapi dengan gambar-gambar untuk memperjelasnya.
  • Buka halaman http://103.23.232.3:8083/forlap/index.php
  • Akan muncul tampilan berikut.
  • pendaftaran forlap secara online yang diberikan universitas lambung mangkurat akan menjadi solusi cerdas agar alumni dan mahasiswa dapat mendaftarkan dirinya sendiri secara mandiri ke direktorat jenderal pendidikan tinggi dengan mudah
    aplikasi pendaftaran forlap dikti secara online
  • Sebelum anda mengklik tombol kuning BAGI YANG BELUM TERDAFTAR KLIK DI SINI, pastikan bahwa anda telah mengecek data anda di forlap dikti. Jika anda telah terdaftar, maka anda tak perlu melakukan pendaftaran online ini kecuali ada data yang masih keliru.(Khusus untuk anda yang data di forlap diktinya keliru, silakan klik tombol kuning lainnya yang bertuliskan BAGI YANG MEMPERBAIKI DATANYA KLIK DI SINI).
  • Setelah anda mengklik tombol kuning bertuliskan BAGI YANG BELUM TERDAFTAR KLIK DI SINI, akan muncul sebuah formulir seperti gambar berikut.
Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar