Kamis, 19 Maret 2015

Ciri Ciri Batu Black Jade

CIRI CIRI BATU BLACK JADE - Giok Hitam atau Black Jade ini banyak diburu. Giok Hitam dari Aceh ini dijamin keasliannya oleh para pedagang. Biaya untuk tempaan giok palsu jauh lebih mahal dibanding harga jualnya. Untuk giok-giok yang banyak kita jumpai di kaki lima biasanya didatangkan dari Malaysia. Harganya tentu jauh berbeda jika dibandingkan dengan batu giok yang asli.

Batu Black Jade

BATU GIOK HITAM (Black Jade) merupakan salah satu varian batu giok. Selain hitam dan hijau, ada juga warna putih dan kuning. Meskipun tidak sepopuler giok dengan warna hijau, namun giok hitam ini banyak juga peminatnya. Tidak hanya dalam bentuk perhiasan saja. BLACK JADE juga banyak dibuat dalam berbagai bentuk lainnya.

BATU GIOK, Tadinya mungkin orang hanya mengetahui bahwa GIOK berasal dari China. Faktanya GIOK banyak diperoleh dari Burma, Tibet dan Tiongkok. Indonesia? Tentu saja, kini Giok Asal Aceh sedang menjadi pembicaraan.

Tingkat kekerasan batu giok yang mencapai 6.5 skala Mohs membuat batu giok sesuai untuk dijadikan perhiasan. Meskipun giok identik dengan warna hijau, namun batu giok hitam juga sangat indah untuk dijadikan koleksi atau dipakai sehari-hari.

Jika anda tertarik untuk membeli giok hitam, berikut ini beberapa ciri yang dapat anda perhatikan :
  1. Warna giok tidak berubah baik di dalam ruangan atau pun di bawah terik matahari.
  2. Jika diterawang, warna hitamnya padat.
  3. Kilaunya tahan.
  4. Sebagai perbandingan, giok palsu akan hilang kilaunya hanya dalam 2 tahun.
  5. Tahan gores.
  6. Mampu menggores permukaan kaca.
  7. Tembus cahaya bila disenter.
  8. Harga lebih mahal dibanding giok palsu atau sintetis
Membedakan Batu Giok Asli dan Palsu memang sulit untuk orang awam. Namun, semoga Ciri Ciri Batu Black Jade (Giok Hitam) di atas dapat menjauhkan anda dari pedagang nakal yang tidak bertanggung jawab. Selain itu ada beberapa anggapan yang salah yang beredar luas di masyarakat mengenai BATU GIOK. Jadi anda harus berhati-hati.


Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/ciri-ciri-batu-black-jade.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar