Minggu, 29 Maret 2015

Cara Membuat Bintang dari Kertas Bekas

Bentuk Bintang, Bentuk Dekoratif yang Menarik

Bintang memang bentuk yang sangat menarik. Karena itu tak heran jika bentuk bintang banyak dibuat untuk bahan dekoratif. Apalagi jika cara membuatnya sederhana dan mudah, sehingga dapat diajarkan pada anak-anak SD kelas rendah. Bahan-bahan dekoratif berbentuk bintang dapat dibuat dari kertas sebagai bentuk kerajinan tangan (papercraft). Cara pembuatannyapun sering kali unik dan khas untuk setiap jenisnya. Ada juga bahan dekoratif bentuk bintang ini yang menggunakan bahan lainnya seperti dari kayu, sedotan plastik, dan bahan lainnya. Kali ini kita akan mencoba membuat bintang yang beukuran mungil dari potongan-potongan kertas HVS. Lihatlah gambar di samping, kerajinan tangan bintang kecil dari potongan kertas ini sangat mudah dibuat. Di tulisan ini anda dapat melihat langkah-langkah pembuatannya disertai foto.
contoh hasil kerajinan tangan dari potongan kertas bekas yang berbentuk bintang, sangat cocok untuk anak-anak kelas 4 sampai 5 SD

Oh ya, sekedar mengingatkan, sebelumnya di blog ini telah pernah diuraikan cara membuat bunga bintang dari sedotan plastik (bintang segilima) dan bintang segitiga yang juga dari sedotan plastik untuk bahan dekoratif seperti tirai, kalung, gelang atau hiasan gantung yang juga cocok untuk dikerjakan sebagai prakarya anak-anak yang masih duduk di SD (Sekolah Dasar). Dan, di blog ini juga pernah diuraikan cara melipat dan menggunting kertas untuk membentuk bintang segilima dan segienam.

Langkah-Langkah Membuat Bintang Kecil dari Potongan Kertas HVS Bekas

 Berikut ini adalah langkah-langkah membuat bintang kecil dari potongan kertas HVS bekas:
Teruskan Membaca »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar