Rabu, 25 Februari 2015

4 Universitas Indonesia Masuk Terbaik Di Dunia

UGM
4 Universitas Indonesia Masuk Terbaik Di Dunia - Universitas Gadjah Mada kembali menempati peringkat satu sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia. UGM universitas salah satu kebangaan indonesia dan ada 3 universitas indonesia lainnya yang mendapatkan peringkat terbaik dunia

Universitas Terbaik Di Dunia

Berdasarkan data yang dikeluarkan lembaga pemeringkat perguruan tinggi Webometrics edisi Januari 2015 lalu. Dari daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara, UGM menempati peringkat ke-9, disusul UI di peringkat 13, ITB di peringkat 15, Universitas Brawijaya peringkat 16 dan IPB di peringkat 27.

Pada daftar peringkat 1.000 universitas terbaik dunia, UGM menempati peringkat 518 dunia, UI 660, ITB 704, dan Universitas Brawijaya 738.

Direktur Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) UGM, Widyawan mengatakan peringkat Universitas Gadjah Mada dalam 3 tahun terakhir selalu berada pada posisi pertama di Indonesia.

Meski begitu, peringkat dunia UGM dalam webometrics mengalami naik turun. Menurut Widyawan itu disebabkan perkembangan dari posisi peringkat 23 ribu perguruan tinggi lain yang disurvei Webometrics.

Seperti diketahui, pada Juli 2014 lalu, Webometrics menempatkan UGM peringkat 414 dunia. "Peringkat rangking dunia UGM memang belum stabil, UGM pernah di posisi 400-an, 500-an dan 600an. Ada naik turun. Ini menjadi pekerjaan rumah buat kita," kata Widyawan dikutip Dream.co.id dari laman UGM.ac.id, Senin 16 Februari 2015.

Widyawan menambahkan peringkat perguruan versi webometrics ini mendorong perguran tinggi di seluruh dunia berlomba-lomba dalam menyediakan konten yang semakin baik dan berkualitas.

Supranatural Jokowi
Bagi anda yang ingin copy paste artikel ini saya ikhlas dengan syarat sertakan Sumber dan Link ini : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/02/4-universitas-indonesia-masuk-terbaik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar