Rabu, 17 Desember 2014

Inilah Kumpulan Foto Cosplay Paling Kacau, Ancur dan Bikin Ngakak! (PART 1)

Cosplay (コスプレ Kosupure) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser, salah satu cosplayer Indonesia adalah Hendi Fakhrizal.

Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

Umumnya para cosplayer berusaha untuk sesempurna mungkin agar tampilannya terlihat mirip dengan tokoh-tokoh aslinya. Namun, berbeda dengan orang-orang ini yang entah sengaja atau tidak sengaja menjadi copslayer yang benar-benar terlihat sangat jauh dari tokoh aslinya. Hal tersebut tentu dapat mengundang tawa bahkan ejekan dari cosplayer lainnya. Untuk mempersingkat waktu, langsung sja Kita lihat bagaimana penampilan dari mereka:


















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar