Minggu, 16 November 2014

TEORI BANGSA JAWA ( NUSANTARA ) KETURUNAN NABI IBRAHIM



Yang menyatakan, bahwa puak Jawa atau Bani Jawi alias rumpun Nusantara ini adalah keturunan Nabi Ibrahim dari rahim isteri ketiganya, yakni Dewi Kesturah atau Dewi Katura atau Qantura atau Kamfura.













TEORI BANGSA JAWA (NUSANTARA) KETURUNAN NABI IBRAHIM
Sumber Pelitaonline
Ada teori, yang menyatakan, bahwa puak Jawa atau Bani Jawi alias rumpun Nusantara ini adalah keturunan Nabi Ibrahim dari rahim isteri ketiganya, yakni Dewi Katura atau Qantura atau Kamfura. Yang merupakan keturunan umat Nabi Nuh AS yang selamat dari banjir besar dunia.
Kantura atau Kamfura artinya adalah “Wanita yang harum baunya”, dan memang “Kamfura” alias kamper alias kapur barus atau dupa wangi pada zaman dulu , tumbuhannya hanya ada di pulau-pulau Nusantara, tidak ada di negara lain. Bahkan terutama, adanya adalah di daerah Barus, Sumatera.
DEWI KETURA atau SITI KETURA Ketura atau bisa juga “Kamfura” (bahasa Ibrani: קְטוּרָה, Ktura ,Qəṭûrā, artinya "dupa atau kemenyan"; bahasa Inggris: Keturah) adalah istri ke-3 (atau selir) Abraham (Nabi Ibrahim AS) menurut Alkitab Ibrani atau Perjanjian LANJUTKAN BACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar